Terpopuler:

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Android

05 November 2019 - Kategori Blog

Menjadi seorang YouTuber dengan hanya mengandalkan HP android, bisakah? Sebenarnya pertanyaan seperti itu hanyalah suatu pertanyaan klise karena apapun yang kita gunakan untuk membuat video, pihak YouTube sendiri tidak pernah mempermasalahkan hal tersebut.

Karena itu cara mendapatkan uang dari YouTube dengan android pastinya bisa dilakukan 100%. Yang paling penting adalah bagaimana Anda bisa membuat pengunjung tertarik, berkunjung ke channel YouTube Anda dan kemudian mensubscribe channel yang Anda buat.

cara-mendapatkan-uang-dari-youtube-dengan-android

 

Itulah PR Anda yang sebenarnya sehingga channel YouTube Anda ramai dan pada akhirnya bisa mendapatkan pundi – pundi penghasilan. Nah, jika Anda masih belum membuat channel YouTube dan ingin tahu cara mendapatkan uang dari Youtube dengan android, berikut ulasan selengkapnya yang Anda harus tahu!

Baca juga:

cara mendapatkan uang dari youtube

cara menjadi youtuber yang menghasilkan uang

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Android

1. Buat Akun Google

Langkah pertama yang Anda harus lakukan untuk menjadi seorang YouTuber adalah Anda harus memiliki akun Google. Tanpa akun Google, Anda tak akan bisa punya channel YouTube. Karena akun Google menjadi persyaratan untuk mendaftarkan suatu channel YouTube agar bisa membuka channel YouTube baru pertama kalinya.

buat-gmail-baru

 

Jika Anda sudah memiliki akun google, Anda tak perlu membuatnya kembali. Anda bisa gunakan akun google lama Anda untuk didaftarkan.

2. Buat channel YouTube dengan menggunakan android

Langkah yang selanjutnya, pilih nama channel YouTube yang sekiranya sesuai dengan keinginan Anda. Anda bisa menggunakan nama pribadi atau nama yang mewakili isi dari konten yang Anda akan buat.

channel-youtube-baru

 

 

Akan tetapi yang pasti, pilihlah nama akun YouTube yang mudah diingat agar orang lain ketika mencari nama channel Anda juga lebih mudah mengetikkannya dan tidak menyasar ke channel orang lain.

Selanjutnya buat konten pada channel youTube yang sudah Anda buat. Disini Anda bisa merekam suatu video dan kemudian Anda unggah di akun YouTube milik Anda. Selamat mencoba!

3. Tentukan konten yang akan dibagikan

Konten merupakan isi dari channel YouTube Anda. Ini yang nantinya akan mewakili seluruh video yang terdapat didalam akun YouTube milik Anda.

Terdapat banyak konten yang Anda bisa jadikan pilihan untuk menjadi topic yang akan dibahas di channel YouTube Anda mulai dari tema kecantikan, fashion, DIY, game, tutorial, unboxing, resep masakan dan yang lainnya.

Namun ada baiknya untuk Anda pastikan agar topik atau tema yang dibahas adalah topik atau tema yang memang Anda kuasai agar Anda bisa memberikan kontribusi secara maksimal nantinya didalam konten yang Anda buat tersebut.

4. Lakukan edit video dengan aplikasi HP seadanya

Kalau Anda sudah selesai membuat video untuk konten YouTube Anda, tak mungkin Anda langsung upload begitu saja ke channel YouTube Anda. Paling tidak, Anda bisa sedikit melakukan editing agar video yang Anda hasilkan bisa terlihat semakin rapi.

Nah, jika Anda membuat video di HP android, mengedit di HP android pun bisa dilakukan. Sekarang sudah banyak aplikasi editing video untuk HP android yang Anda bisa manfaatkan.

kinemaster-edit-video

 

Beberapa contoh aplikasi editing video di HP android yang Anda bisa manfaatkan seperti kinemaster, filmora go, dan masih banyak lagi aplikasi editing video android lainnya yang Anda bisa manfaatkan.

Bahkan aplikasi tersebut bisa langsung Anda download di Google Play Store tanpa dipungut biaya apapun alias gratis.

5. Penuhi semua persyaratan monetisasi yang diperlukan

Baru – baru ini Google adsense for YouTube memperbarui persyaratan untuk melakukan monetisasi video. Persyaratan ini pada awalnya memang menyulitkan bagi banyak publisher atau konten creator sebenarnya.

Akan tetapi persyaratan tersebut diperbarui oleh YouTube sehubungan dengan algoritma yang berubah dan tentunya karena semakin banyaknya YouTuber yang bermunculan.

Ya, memang syarat untuk menjadi seorang YouTuber saat ini sangat tidak mudah. Akan tetapi melalui cara ini mereka bisa terpacu untuk berusaha lebih keras lagi. Saat ini persyaratan mendapatkan uang dari YouTube dengan android mencapai 4000 jam tayang dan harus memenuhi kriteria sebanyak 1000 subscriber.

persyaratan-monetisasi-1000-subscribers

 

Karena itu khusus bagi Anda yang notabennya merupakan seorang pejuang YouTube dengan handphone android Anda harus berjuang lebih keras dan lebih tangguh lagi.

Mengapa? Karena selain syaratnya yang semakin sulit, pesaing Anda sangat banyak sehingga Anda harus berusaha menyajikan konten yang sebaik mungkin walau berbekal HP android dalam pembuatan videonya.

Jangan Anda lupa juga untuk memperhatikan kebijakan yang telah ditentukan agar Anda tidak mengalami pelanggaran.

6. Mulailah melakukan monetisasi channel YouTube jika telah memenuhi syarat

Nah, jika semua syarat yang kami sudah sebutkan sebelumnya benar – benar telah dipenuhi seluruhnya, sekarang waktunya Anda untuk melakukan monetisasi channel YouTube. Selain semua syarat, pastikan juga channel YouTube Anda sudah memenuhi semua aturan dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh YouTube.

Jika semuanya sudah benar – benar Anda pastikan beres, selanjutnya Anda bisa mulai mengajukan channel Anda untuk di monetisasi. Biasanya, waktu pengajuan perlu waktu yang tak bisa ditebak. Bisa selama 1 minggu, 1 bulan atau bahkan berbulan – bulan.

Intinya Anda harus tetap sabar dan selalu berusaha berdoa agar peninjauan yang dilakukan oleh YouTube pada channel yang Anda monetisasi bisa berbuah baik untuk kelangsungan channel YouTube Anda.

7. Cara untuk mulai menghasilkan uang

Jika semua proses diatas sudah Anda tempuh, maka sekarang adalah waktunya untuk Anda menghasilkan uang dari video yang Anda buat dengan bermodalkan ponsel android tadi. Namun ketika Anda sudah mendaftarkan channel YouTube untuk dimonetisasi, jangan Anda berharap penghasilan Anda melalui YouTube sudah besar banget.

Kecil banget bahkan. Namun Anda harus tetap optimis saja. Jangan juga Anda berkhayal akan mendapatkan penghasilan tinggi dari hal ini karena Anda masih harus bekerja keras terus untuk menaikkan angka iklan pada channel YouTube Anda. Terus buat subscriber meningkat dan teruslah untuk Anda berusaha membuat konten yang menarik agar tidak ditinggalkan subscriber Anda.

Memang bukan hal yang mudah untuk menghasilkan uang dengan jumlah yang banyak. Karena itu, Anda harus tetap berusaha rajin upload video baru dan usahakan untuk meningkatkan kualitas dari video. Nantinya setiap bulan Anda harus mulai mencicipi rasanya gajian setiap bulan dari Google adsense.

Anda juga bisa menghasilkan uang dari YouTube tanpa program adsense

Lho memang bisa? Bagaimana caranya?

Ya, ada cara lain untuk mendapatkan uang dari YouTube tanpa mengikuti program adsense. Cara – cara yang bisa dilakukan seperti affiliate marketing, sponsor video, berjualan produk melalui video, menjadi brand ambassador atau yang lainnya.

Cara – cara ini juga masih bisa memberikan keuntungan yang besar bagi seorang youTuber. Bahkan tak tanggung – tanggung Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari harga klik iklan di YouTube. Jadi Anda bisa mempertimbangkan hal ini juga selain fokus pada adsense.

Itulah berbagai cara mendapatkan uang dari YouTube dengan android yang Anda bisa terapkan. Selamat mencoba dan semoga informasi yang kami berikan diatas menginspirasi Anda.

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

 
Chat via Whatsapp