Terpopuler:

Berapa Penghasilan yang di Dapat dari Youtube? Simak Penjelasannya

12 November 2019 - Kategori Blog

Membuat video bisa saja menjadi lebih dari sekadar hobi,  karena video di youtube bisa menjadi alat untuk penghasil uang juga, baik untuk bisnis maupun individu.

Tentu saja, siapa pun dapat dengan mudah mengupload video ke YouTube . Tetapi tidak semua orang dapat menghasilkan uang dari situs tersebut, sangat jarang orang yang memanfaatkan youtube untuk mendapatkan pundi pundi uang.

jumlah penghasilan youtuber

Anda harus mengupload video yang berkualitas secara konsisten dengan konten yang disukai banyak orang,  Setelah itu Anda juga perlu menyebakan  video tersebut di berbagai situs web, blog, media sosial, dan situs video lainnya agar cepat di tonton banyak orang. Namun jika anda masih pertama kali mengenal youtube, maka Anda perlu membuat channel terlebih dahulu, mengerti cara mendapatkan verifikasi di Youtube , serta mendaftarkan channel anda untuk bergabung youtube adsense.

Persyaratan untuk bergabung dengan youtube adsense ini tidaklah mudah. Video di channel anda harus ditonton Lebih dari 4000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir, serta sudah mendapatkan 1000 subscribers ,Hal ini yang menyebabkan  kompetisi di youtube menjadi sengit.

Tapi anda tidak perlu khawatir,  Semua orang pasti mulai dari nol, Bahkan atta halilintar juga memulai channelnya dari nol hingga sekarang sukses di youtube dan menjadi milyarder.

Jika Anda penasaran konten seperti apa yang bagus untuk membuat channel di youtube saat dan memungkinkan untuk bisa menghasilkan banyak uang, maka coba lihat list niche yang berpeluang menghasilkan banyak uang berikut ini.

Saat ini orang-orang telah menghabiskan lebih dari satu miliar jam sehari (1.000.000.000 jam) untuk menonton video di  YouTube, YouTube telah naik menjadi mesin pencari terbesar kedua di dunia dan situs ketiga yang paling banyak dikunjungi. Hal Ini membuatnya menjadi platform yang fantastis bagi orang untuk mengekspresikan diri mereka – serta bagi pengiklan untuk memasarkan barang dagangan mereka.

Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan YouTuber untuk menghasilkan uang,  selain dari iklan para youtuber juga bisa memasarkan merchandise Youtube, menjual kursus dll .

Penghasilan YouTube berdasarkan jenis Channel

Ada niche atau tema tertentu di YouTube yang membuatnya mudah untuk mendapatkan pelanggan dan akhirnya menghasilkan lebih banyak uang. Jika Anda baru akan memulai di dunia YouTube dan bertanya-tanya bagaimana cara membuat channel YouTube agar mendapat banyak view, maka sangat disarankan untuk mempertimbangkan beberapa tema video berikut ini:

  • Game
  • Lifehacks
  • Gosip selebriti
  • Berita
  • Daftar [Top 10] Seperti calon sarjana
  • Kompilasi video lucu
  • Ulasan makanan dan tutorial memasak
  • Unboxing produk
  • Mainan anak-anak
  • Bagaimana cara demonstrasi
  • Video binatang peliharaan (seperti anjing dan kucing)

Berikut Beberapa Cara yang Bisa Dilakukan untuk Memonetisasi Channel Youtube:

  1. Program Mitra YouTube

Langkah pertama yang dapat dilakukan YouTuber untuk memonetisasi video mereka adalah dengan bergabung dengan Program Mitra YouTube. Ini memungkinkan YouTuber dibayar melalui tampilan dan melalui iklan yang ditayangkan di halaman mereka.

Ada kualifikasi yang harus Anda penuhi sebelum disetujui oleh Program Mitra YouTube. Pada bulan Januari 2018, YouTube mengumumkan saluran Anda harus mencapai 4.000 jam tonton dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 pelanggan. Itu hanya memenuhi syarat untuk program. YouTube kemudian akan memberi tahu Anda jika Anda telah disetujui setelah proses peninjauan.

Setelah disetujui, Anda dapat mulai menghasilkan uang.

Uang dihasilkan melalui iklan. Ada dua jenis: CPM (biaya per seribu tampilan) dan BPK (biaya per klik).

Jika iklannya adalah CPM, itu berarti pemirsa video YouTube Anda harus menonton iklan lebih dari 30 detik (atau jika itu video pendek, setidaknya setengah dari iklan). Pikirkan tentang kebiasaan menonton YouTube Anda dan Anda akan tahu ini lebih tidak mungkin daripada kedengarannya.

Jika ini adalah iklan BPK, maka Anda dibayar berdasarkan berapa banyak pemirsa mengklik iklan yang mengelilingi video Anda.

Per tampilan, pengiklan rata-rata membayar $ 0,18. Jika saluran Anda menerima 1.000 tampilan, bernilai $ 18. Google menyimpan 45 persen dari apa yang dibuat, sehingga YouTuber akan menghasilkan (rata-rata) $ 9,90 per 1.000 tampilan.

Ketika Anda mulai menghasilkan uang, Anda membuat akun melalui AdSense sehingga pengiklan dapat membayar Anda saat dilihat atau diklik. Anda hanya dapat menyetor penghasilan Anda saat akun AdSense Anda mencapai lebih dari $ 100.

Dalam hal ini, kesuksesan melahirkan kesuksesan. Dolar pertama yang Anda hasilkan akan menjadi yang paling sulit. Tetapi saat Anda merilis lebih banyak konten berkualitas dan mengumpulkan pelanggan, Anda akan memiliki lebih banyak orang yang menonton konten Anda. Semakin banyak orang yang menonton berarti semakin banyak kesempatan orang akan menonton iklan atau mengkliknya.

Pemasaran afiliasi YouTube

Afiliasi pemasaran adalah pengaturan pemasaran di mana pengecer online membayar komisi kepada YouTuber untuk lalu lintas atau penjualan yang dihasilkan dari rujukan YouTuber.

Ini dapat mengambil berbagai bentuk, tetapi biasanya termasuk dalam tiga kategori ini:

  • Video membuka kotak produk yang ingin Anda jual
  • Video tempat Anda merekomendasikan produk atau layanan
  • Video meninjau produk

Saya yakin Anda semua pernah melihat ini sebelumnya. Kemudian ada tautan (atau beberapa) dalam deskripsi video yang mengarah langsung ke produk yang Anda coba jual.

Pengiklan akan membayar YouTuber berdasarkan CTR (rasio klik per tayang, atau berapa banyak orang mengklik tautan yang Anda masukkan), rasio percakapan (berapa banyak orang yang benar-benar membeli produk melalui tautan Anda) dan kemudian komisi pada produk itu sendiri.

Jadi, katakanlah video memiliki RKPT 2 persen dan tingkat konversi 3 persen setelah 1 juta tampilan. YouTuber menghasilkan $ 5 per penjualan dan 600 orang membeli produk. Itu berarti YouTuber menghasilkan $ 3.000 untuk setiap 1 juta tampilan dari pemasaran afiliasi

Sponsor YouTube

Cawan suci untuk YouTubers, sponsor adalah ketika Anda telah membuatnya. Sebuah merek biasanya tidak ingin mengambil risiko berinvestasi dalam YouTuber kecuali mereka telah membuktikan diri mereka sukses dan dapat diandalkan – dengan pengikut yang berarti.

Seperti apa bentuk sponsor? Bisa jadi merek membayar YouTuber untuk membuat video satu kali khusus tentang peluncuran produk, acara perusahaan, pembukaan situs, atau sesuatu yang serupa. Atau, merek mensponsori seluruh saluran YouTube dan kemudian YouTuber harus merekomendasikan (atau menggunakan jika sesuai) produk di setiap video.

YouTubers membebankan biaya pada merek mulai dari $ 10 hingga $ 50 per 1.000 tampilan, tergantung pada taksiran jumlah total penayangan untuk video yang tertunda. Jika video mencapai 1 juta tampilan, maka YouTuber menghasilkan mulai dari $ 10.000 hingga $ 50.000.

Jadi, Anda dapat melihat mengapa sponsor adalah apa yang semua orang harapkan. Biasanya, hanya YouTuber yang sangat populer dan sukses yang dapat mendaratkan ini.

Tapi untungnya pilihan lain telah muncul untuk saluran YouTube yang menurut merek terlalu kecil untuk disponsori.

Patreon adalah sumber crowdfunding. Memainkan gagasan patronase, Patreon memungkinkan penggemar saluran YouTube untuk berlangganan ekstra. Misalnya, mereka dapat memilih untuk membayar $ 5 sebulan untuk mendapatkan akses awal ke video, $ 10 sebulan untuk rekaman di belakang layar atau $ 15 sebulan untuk akses ke video tambahan atau bloopers.

Ini memungkinkan penggemar untuk menjadi pelindung YouTubers favorit mereka, dan kemudian YouTubers dapat terus menghasilkan konten yang hebat tanpa khawatir tentang dana. Dan semoga, melalui kerja keras dan kepercayaan penggemar mereka, YouTubers suatu hari dapat mencapai kesepakatan sponsor dengan merek besar.

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

 
Chat via Whatsapp